Usai jeda Internasional Arsenal menambah daftar pemain cedera

Oleh : bk88pro | Pada September 10th, 2019

Betking88pro – Granit Xhaka dan Lucas Torreira ditarik keluar saat membela timnas masing-masing di laga internasional. Keduanya menambah daftar pemain Arsenal yang cedera. Xhaka ditarik keluar saat membela timnas Swiss melawan Gibraltar di Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (8/9/2019) lalu. Gelandang Arsenal itu bermasalah pada tendon achilles di pergelangan kakinya.

Kapten timnas Swiss itu mengakui jika masalah ini sudah dialaminya berpekan-pekan. Saya sudah mengalami rasa sakit di bagian tendon achilles saya selama berminggu-minggu. Saya merasakannya selama pertandingan. Sekarang terasa sakit, tapi seharusnya sih tidak apa-apa, ujar Xhaka saat ditanya oleh media Mirror.

Sementara itu Torreira mesti ditarik keluar saat Uruguay menghadapi Kosta Rika, Sabtu (7/9). Ia mengalami cedera ringan dan diganti sesaat sebelum turun minum. Kedua pemain The Gunners tersebut pun diragukan tampil di pertandingan Liga Inggris selanjutnya. Pekan ini Arsenal akan bertandang ke markas Watford pada Minggu (15/9).

Xhaka dan Torreira menambah panjang daftar cedera skuat asuhan Unai Emery. Sebelumnya Kieran Tierney, Hector Bellerin, Dinos Mavropanos, Joe Wilcock lebih dulu absen akibat cedera.

Pemain sayap Nicolas Pepe juga dilaporkan belum dalam kondisi fit, sehingga harus dipulangkan ke klub oleh timnas Pantai Gading. Pemain 24 tahun itu tengah berupaya mengembalikan kebugaran untuk tampil di pertandingan berikutnya.