indonesia menang tipis atas Brunei

Oleh : bk88pro | Pada March 27th, 2019

Betking88pro – Skuat timnas Indonesia harus bersusah payah dan jatuh bangun untuk bisa menaklukkan Brunei Darussalam pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020. tim Garuda Muda menang tipis 2-1 pada pertandingan yang di gelar di Stadium My Dinh, Selasa (26/3/2019).


Indonesia cuma bisa unggul satu gol saja pada babak pertama, padahal ada empat percobaan yang dilepaskan oleh tim asuhan dari Indra Sjafri. pada babak pertama percobaan Gian Zola di menit keempat masih melesat. kemudian ada Tendangan Bagas Adi Nugroho delapan menit setelah itu akan tetapi masih juga belum membuahkan hasil.


Indonesia mencetak gol pertama pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di menit ke-31 melalui Dimas Drajad. tim asuhan dari Indra Sjafri itu baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke 31. Umpan dari Witan Sulaeman yang menjadi awalnya untuk merubah skor. Dimas Drajad yang menerima umpan tersebut langsung menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Dimas Drajad kembali mengancam gawang Brunei pada menit ke-51. Berawal dari sebuah kemelut, bola di dapat dimas dan langsung melakukan syuting. akan tetapi sayang tendangan terarahnya masih bisa ditangkap kiper Brunei Haime Anak Nyaring.

Timnas masih belum bisa menambah gol hingga pertandingan berlangsung satu jam. akhirnya timnas indonesia mencetak go kembali. kali ini Muhamad Rafi Syarahil yang menggandakan keunggulan Indonesia pada menit ke-78. Tendangan jarak jauh pemain nomor punggung enam itu masuk ke gawang Brunei.

Pada menit ke-82 Brunei mendapatkan penalti. Muhamad Riyandi yang melanggar MD Azreen Eskander, hingga wasit harus menunjuk titik putih dan memberikan Riyandi kartu kuning. kiper tmnas Indonesia Riyandi bisa menepis tendangan penalti dari Muhammad Nur Asyraffahmi, akan tapi wasit menilai Riyandi bergerak terlebih dahulu sebelum eksekusi dilakukan. dan akhirnya Kiper nomor 1 itu mendapat kartu kuning kedua.

Akhirnya pemain timnas Brunei Azim Izamuddin Suhaimi bisa menunaikan tugasnya dengan sempurna saat penalti diulang. dan Brunei pun memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Dimas Drajad yang menjadi kiper di waktu tersisa berhasil mengamankan gawang Indonesia pada waktu yang tersisa. dan akhirnya Indonesia menang 2 – 1 atas Timnas Brunei.